Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Jumat, 13 Desember 2013

4D




TUGAS
ETIKA PROFESI

Description: Untitled.jpg











Disusun oleh :
Nama   : Muhamad Iswahyudi
Nim       : 115610119




Definition  :
Nama saya Muhamad Iswahyudi, nama panggilan yudikl ,lahir di lombok tengah ,Nusa tenggara Barat(NTB) 29 juli 1992. Saya dua bersaudara, saya dan adik saya, Pendidikan terahir saya di MADRASAH ALIAH NEGRI 1 PRAYA (MAN 1 PRAYA), Lombok engah Nusa tenggara Barat dan Lulus pada tahun  2011. Alhamdulillah saya dibersarkan  dalam lingkungan islam, islam merupakan pegangan dalam hidup saya. Salah satu hoby saya membaca al-qur ’an, dan mulai-mulai saat ini saya juga hobi dengan siraman rohani (pengajian) dan mendengar atau membaca motipasi-motipasi.  Saat ini Saya tinggal di kanoman tegal pasar dusun karang jambi Bantul. Saat ini saya sedang kuliah di STMIK AKAKOM Yogyakarta dengan jurusan Sistem Informasi jenjang S1.
Discovery:
Potensi/keunggulan
Kenali dan manfaat potensi Cara menemukan potensi adalah berani untuk mencoba. Orang yang tidak pernah mencoba tidak memiliki pengalaman. Dan belajar dari berbagai pengalaman yang diperoleh dan pengalaman adalah guru yang terbaik kata orang, akan mengetahui suatu bakat atau potensi yang terpendam pada seseorang. Kita perlu memahami lebih dahulu potensi yang tersimpan dalam diri. Dari sanalah kita menentukan arah dan mengawali tindakan untuk mewujudkan tujuan hidup.
Keberhasilan seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan dipengaruhi oleh kesanggupan atau kekuatan untuk melakukan suatu pekerjaan. Sebenarnya semua hal tergantung kemauan pada diri sendiri. Begitu juga dengan potensi. Potensi berkembang baik pada orang yang mengetahui kemampuanya dan berkeinginan kuat untuk mengembangkannya. Sebaliknya, potensi akan terkubur jika pemiliknya berdiam diri dan tidak perduli dengan bakat yang dimilikinya. Sebenarnya di dunia ini tidak ada orang yang bodoh, tidak mampu, tidak berbakat, dan tidak berpotensi. Setiap orang merupakan emas yang mempunyai potensi besar yang terpendam pada diri sendiri. Hanya saja, banyak orang belum menyadari potensi tersebut. Potensi juga bisa berkembang maksimal melebihi perkiraan kita. Semua tegantung pada cara kita memandang potensi diri dan motivasi untuk mengembangkannya.
Menurut Howard Gardner, ada 9 macam kecerdasan yang dimiliki oleh manusia : Kecerdasan verbal Kecerdasan matematis Kecerdasan musikal Kecerdasan kinestetis tubuh Kecerdasan spesial Kecerdasan intrapersonal Kecerdasan interpersonal Kecerdasan naturalis Kecerdasan linguistic.
Potensi saya saat ini sesuai dengan jurusan yang saya ambil sekarang ini di perguruan tinggi ini yaitu system informasi di STMIK AKAKOM, saya ingin mencoba sejauh mungkin kemampuan saya dalam bidang computer dan sesuai dengan perkembangan teknologi di dunia ini saya juga ingin menerapkannya di masa yang akan datang terutama di tempat saya di lombok, dan ini adalah kesempatan saya untuk jalan untuk mencapai keinginan dan harapan saya terutama juga dengan orang tua saya, di tempat saya juga sekarang untuk ilmu computer masih jarang tidak terlalu banyak, dan saat ini saya mengambil kesempatan emas ini, saat saya masih bias dan dukungan dari orang-orang terdekat saya terutama sama orang tua saya dan keluarga-keluarga saya .
Kelemahan yang mendasar yang saya rasakan selama ini adalah sifat males, kemudian sering jenuh jika menemukan kesalahan-kesalahan dalam  melakukan koding atau maslah yang saya hadapi jika ada kesalahan.  Selain itu juga saya mennyadari dalam merancang sebuah aplikasi sering kekuranga ide dan mudah lemah saat mengalami kebingungan.
Dream :
Mimpi atau dream dalam bahasa Inggris adalah something that you want to happen very much but that is not very likely yaitu sesuatu yang diinginkan namun seakan mustahil untuk terjadi.
Apa yang kita pikirkan jika seorang anak penderita syndrome tetra amalia yang terlahir tanpa kedua tangan dan kaki ingin berenang layaknya orang normal?, “mimpi” mungkin itu yang terlintas dalam pikiran normal kita karena belum tentu semua orang yang terlahir normal dapat berenang, bagaimana mungkin orang tanpa kedua kaki dan tangan dapat melakukannya. Namun apa yang dilakukan James Nicholas Vuijic (seorang yang terlahir tanpa kedua kaki dan tangan) adalah merubah mimpi menjadi kenyataan. Dia dapat berenang. Tidak hanya itu, bahkan dia dapat melaksanakan segala aktifitas sehari-harinya sendiri tanpa bantuan orang lain layaknya orang normal. Semua itu terjadi karena dia menempatkan mimpi sebagai sebuah cita-cita.
 
Cita-cita atau aspiration adalah something that you hope to achieve merupakan sesuatu yang ingin kita capai dan kita memiliki kemungkinan untuk dapat merealisasikannya.
Cita-cita berawal dari sebuah mimpi yang kemudian kita termotivasi untuk merealisasikannya. Seorang James Nicholas Vuijic yang tidak memiliki tangan dan kaki dapat berenang karena dia termotivasi oleh sebuah majalah yang diberikan ibunya saat kecil tentang orang-orang cacat seperti dia yang berhasil meraih kesuksesan. Nic kemudian berlatih keras dengan keyakinan bahwa dia juga bisa menjadi orang sukses seperti layaknya orang normal. Saat itulah mimpi berubah menjadi sebuah cita-cita.
Saya memiliki dream/cita-cita ingin menjadi seorang yang ahli dalam dunia  computer terutama dalam bidang software dan mengabdi pada Negara ini menjadikan anak bangsa menjadi BISA.

Desaign  :
Untuk menggapai sebuah cita-cita dibutuhkan usaha. Jalan yang ditempuh untuk menggapainya juga seringkali memiliki rintangan. Rintangan yang muncul-pun berbeda-beda tergantung pada cita-cita setiap orang.  Untuk menjadi seroang yang ahli dalam dunia computer terutama dalam bdang sofwer seperti yang mimpikan ada bebreapa yang perlu saya harus penuhi.
a.       Usaha
Formula yang pertama adalah usaha. Usaha menjadi hal terpenting dalam merealisasikan cita-cita kita. Tidak akan tercapai sebuah tujuan tanpa adanya sebuah usaha untuk berjalan kearahnya. Cita-cita terkadang menjadi sebuah cambuk pelecut semangat kearah keberhasilan, namun tanpa usaha, dia hanya akan membuang-buang waktu  yang berarti kesia-siaan.
b.      Doa
Formula kedua adalah doa. Sebelum dan setelah kita berusaha dengan sekuat tenaga, tentunya terlalu sombong jika kita tidak mengingat darimana kekuatan kita untuk melakukan usaha menuju kepada cita-cita tersebut. Maka seharusnya kita berdoa kepada sang pemilik hidup ini. Dialah Tuhan Yang Maha Esa. Dengan doa juga kita akan merasakan ketenangan dan kekuatan jiwa yang akan memberi kita ketegaran dalam usaha menggapai cita-cita.
c.       Modal
Hal yang tidak kalah penting dari usaha, dan doa adalah modal. Meski dalam beberapa kisah sukses hal ini tidak menjadi sebuah halangan, sebaiknya kita mempertimbangkannya untuk meminimalisir rintangan yang kita hadapi. Dan terakhir yaitu mencoba dan mencoba, orang pintar jua mengatakan baca sekali dan ulangi seribu kali dalam pembelajaran.

Terimakasi hanya ini yang saya bisa tulis, mohon dukungan juga dari bapak..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar